
Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, mengatakan hal tersebut usai mencoba dan menyaksikan layanan triple play Telkom pada kegiatan Internal Launch Triple Play di Lobi Gedung Kantor Perusahaan Telkom, Jl. Japati Bandung, 17 Agustus 2008. Presentasi layanan triple play ini dipandu oleh VP Infrastucture & Service Planning, Rizkan Chandra, serta EGM Divisi Multimedia Septika Noegraheni Widyasrini. Kegiatan ini dilaksanakan usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Proklamasi RI ke-63 di halaman GKP Telkom.
Pada kesempatan itu, Rinaldi mencoba layanan video phone. Seluruh orang yang hadir di sana bisa menyaksikan bahwa koneksi video phone berlangsung sangat baik, semua yang hadir juga bisa menyaksikan layanan IPTV, melihat bagaimana pemirsa bisa memilih sendiri video yang ingin ditonton di televisi (video on demand), serta melihat kualitas gambar yang dihasilkan bahkan lebih baik dari kualitas gambar berbasis satelit.
“Inilah masa depan Telkom, akses broadband. Kita bisa melakukan telepon dan video phone, di saat bersamaan kita pun bisa menonton video on demand, dan masih di saat yang sama juga kita bisa browsing internet. Semua itu bisa dilakukan melalui layanan kabel Telkom,” ujar Rinaldi Firmansyah.
Lebih lanjut Rinaldi mengatakan, awalnya layanan triple play ini diperkirakan baru bisa diperkenalkan pada tahun 2009. Namun dengan komitmen dan kerjasama seluruh unit, kita bisa meluncurkannya pada 17 Agustus 2008 hari ini. Telkom juga sedang mengupayakan komersialisasi layanan triple play ini pada September 2008 mendatang. Layanan ini melibatkan pula anak perusahaan Telkom, khususnya Telkomvision, sebagai penyedia content. Sinergi Telkom Group juga akan menjadi salah satu kunci bagi sukses perusahaan-perusahaan di lingkungan Telkom Group.
Sinergi Telkom Group tidak akan terbatas pada produk maupun program saja, tetapi juga sedang diupayakan terwujudnya single billing Telkom Group. Artinya, bila siapapun nanti berlangganan salah satu layanan atau produk Telkom Group maka dia akan memiliki kemudahan untuk mengakses layanan dan produk Telkom Group lainnya. Kebijakan single billing ini diharapkan akan memberi kenyamanan lebih bagi para pelanggan.
Rinaldi mengajak seluruh karyawan Telkom untuk fokus mewujudkan Telkom sebagai perusahaan TIMES, yaitu perusahaan telecommunication, information, multimedia, entertainment, serta segment based services. Aspek segment based services perlu diikutsertakan karena pengelolaan segmentasi pasar yang tepat akan membawa kita menuju penguasaan pasar yang penting bagi kemajuan bisnis.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar